TEMPAT MAKAN DI JAKARTA ENAK DAN MURAH

Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih
Dinamakan Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih karena kuliner enak dan murah yang satu ini berlokasi di Jalan Kebon Sirih Barat I, tepatnya dekat Menara Ravindo. Daging empuk dan tidak berbau, serta bumbu rempah yang sedap membuat Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih menjadi ikon kuliner nasi goreng di Jakarta.
Untuk menikmati satu porsi nasi goreng kambing yang bisa dimakan oleh 2 – 3 orang ini, kamu hanya perlu bayar sekitar Rp38.000. Kamu bisa makan langsung di tempat atau dibawa pulang. Namun, jika ingin makan di tempat, kamu harus rela antre karena pembeli sudah berdatangan sejak pukul 17:00.


poker idn play


Joni Steak
Joni Steak merupakan salah satu tempat makan yang terkenal di kalangan pelajar dan mahasiswa karena menawarkan menu lezat dengan harga terjangkau. Gerai Joni Steak tersebar cukup banyak di beberapa wilayah Jakarta, seperti daerah Gajah Mada, Jakarta Barat dan Pasar Baru, Jakarta pusat.

Steak yang disajikan di tempat kuliner enak dan murah ini cukup beragam. Tersedia pilihan daging dengan berat 100 gram atau 200 gram per porsi. Yang paling favorit adalah Secondary Cut Wagyu with Blackpepper Sauce seharga Rp85.000 untuk ukuran sajian 200 gram. Dagingnya dimasak hingga empuk dengan bumbu yang meresap sempurna. Sudah mulai tergiur ?


Bebek Kaleyo
Tempat makan nasi bebek di Jalan Cempaka Putih Raya No 112 ini juga wajib masuk daftar wisata kuliner Jakarta yang murah meriah. Di Bebek Kaleyo, kamu bisa memesan menu Paket Bebek Hemat seharga Rp20.500 lengkap dengan nasi, sambal, lalapan, dan segelas es teh manis. Jika datang bersama teman-teman, ada Paket Bertiga seharga Rp65.000 yang bisa kamu pilih.

Mulai dari bebek kremes, bebek muda, bebek rica, hingga bebek cabai hijau bisa kamu pesan sesuai selera. Jika ingin mencoba hidangan bebek di sini, kamu bisa datang pukul 11:00 – 23:00 setiap harinya.


Kwetiau Akang
Kwetiau Akang terletak di Jalan Muara Karang Raya No 21. Bisa dibilang tempat ini merupakan rumah makan yang menjual aneka macam hidangan khas Chinese. Mulai dari bakmi, bihun, nasi goreng, mi kuah, hingga yang paling terkenal adalah sajian kwetiau bisa kamu nikmati di sini. Untuk satu porsi kwetiau yang bisa dimakan oleh 4 – 5 orang, kamu hanya perlu bayar sekitar Rp47.000.

Ada beragam menu kwetiau yang bisa kamu pesan di sini. Beberapa di antaranya adalah kwetiau goreng, kwetiau siram, kwetiau tomat, dan kwetiau kuah. Untuk menu spesial di Kwetiau Akang, kamu bisa mencoba Kwetiau Spesial Kepiting Lapchiong.


Soto Kudus Blok M
Rindu masakan Jawa selama tinggal di Jakarta bisa terobati dengan semangkuk Soto Kudus Blok M. Kuliner enak dan murah di Jalan Tebet Raya No 10 buka pada pukul 07:30 – 21:30. Yang paling khas dari soto kudus di sini adalah kuahnya yang sangat gurih.

Ada berbagai lauk tambahan yang bisa menjadi pendamping soto kudus, seperti ati ampela, bakwan jagung, perkedel, sate kerang, sate uritan, sampai otak-otak tenggiri. Dengan bayar sekitar Rp80.000, kamu sudah bisa makan berdua bersama pasangan atau teman di Soto Kudus Blok M.


Indomie Abang Adek
Satu lagi tempat makan yang cukup populer di Jakarta, yakni Indomie Abang Adek. Sesuai namanya, tempat makan yang berdiri sejak tahun 2002 ini menawarkan menu mi instan Indomie pedas. Kamu bisa memilih tingkat kepedasan, mulai dari 10 hingga 100 cabai rawit.

Nah, cabai rawit ini nantinya tidak hanya diiris dan dihidangkan di atas mi, tetapi juga ditumbuk dan dicampur langsung dengan bumbu Indomie sehingga benar-benar terasa pedasnya. Bagi yang suka makanan pedas, kamu wajib mencicipi masakan Indomie ala Indomie Abang Adek yang berlokasi di Jalan Mandala Utara No 8, Tomang. Setiap hari, tempat makan ini buka pukul 07:00 – 02:00.


Ragusa Es Italia
Sudah puas menikmati berbagai kuliner lezat nan murah di Jakarta? Sekarang, saatnya kamu mengakhiri wisata kuliner dengan pencuci mulut. Salah satu tempat terbaik yang bisa kamu tuju adalah Ragusa Es Italia di Jalan Veteran I, Jakarta Pusat. Kedai es krim yang sudah berdiri sejak tahun 1932 ini kabarnya menjadi favorit warga Jakarta.
Bahkan, Ragusa Es Italia pernah mendapatkan penghargaan dari Museum Rekor Indonesia karena menjadi kedai es krim tertua yang masih buka di Indonesia. Es krim buatan Ragusa Es Italia memang istimewa karena dibuat dari susu sapi segar. Rasanya begitu lembut dan harganya pun cukup terjangkau, sekitar Rp14.000 – Rp35.000 saja. Kalau tertarik mencicipi, kamu bisa datang ke sini pukul 09:00 –23:00. Jangan kelewatan mencicipi Spaghetti Ice Cream di sini, ya !

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tempat Makan di Semarang Yang Lezat dan Murah

Tempat Wisata Kuliner Keren & Unik di Bogor

Tempat Makan Enak di Jogja untuk Wisata Kuliner