Tempat Wisata Kuliner Keren & Unik di Bogor

Bavarian Haus Resto and Gourmet

Puncak, Jawa Barat tidak hanya terkenal dengan suhunya yang dingin dan sejuk. Di sini ada beberapa tempat kuliner yang unik, salah satunya Bavarian Haus Resto and Gourmet yang ada di Jl. Raya Puncak KM. 72 Puncak, Kampung Cibogo, Kecamatan Megamendung, Bogor. Karena, tempat wisata kuliner ini berkonsep industrial dan dengan style Jerman yang begitu kentara, itu terlihat dari nama dan gaya bangunannya.

Terdiri dari dua lantai, lantai pertama banyak didominasi dengan kaca-kaca ukuran besar. Sedangkan di lantai dua, terdapat sebuah mini bar yang menyimpan berbagai jenis minuman beralkohol. Untuk makanan yang ditawarkan menggunakan komposisi utama Sosis Bratwurst, yaitu sosis khas Jerman. Yang ingin makan nasi dan mie, juga tersedia di sini, lho. Berfoto-foto di beberapa spot juga bisa, karena sangat instagenic.


Cimory Riverside

Nama Cimory tentu identik dengan aneka produk olahan minuman susu yang sehat dan menyegarkan. Nah, ternyata yang ditawarkan bukan hanya susu, restoran yang terletak di Jl. Raya Puncak KM. 76 Pucak, Megamendung, Bogor dan berada di tepi sungai ini, kamu juga bakal disuguhkan dengan panorama alam terbuka yang begitu cantik. Datanglah menjelang senja supaya nggak ketinggalan pemandangan matahari terbenam yang menawan sembari diiringi suara gemericik air sungai.

Menu yang terkenal di sini adalah Sosis Cimory yang berukuran ekstra. Dan kamu harus singgah ke Toko Oleh-Oleh Chocomory. Di toko tersebut tersedia banyak makanan berbahan dasar cokelat. Cobalah Matcha Tea Chocolate, yaitu cokelat bercitarasa teh hijau yang bukan hanya lezat, namun menyehatkan!


Culinaire van Bogor

Tempat wisata kuliner yang ada di Jl. Pandu Raya No. 61, Bogor Utara, Kota Bogor, menggunakan perabotan yang eklektik serta desain bangunan yang menyerupai gudang. Ditambah dengan aneka mural, membuat interior kafe ini tambah istimewa lagi.

Di sini ada Biker Bar yang dihiasi oleh vespa-vespa antik, di mana kamu bebas berfoto sesuka hati. Nuansa retro dan santai terasa sangat dominan di sini. Tersedia juga ruang VIP yang ideal untuk mengadakan pesta kecil-kecilan bersama keluarga atau teman-teman.

Dan jika kamu merupakan penggemar berat roti bakar, maka bersiaplah untuk dimanjakan. Karena, berbeda dengan roti bakar pada umumnya, roti bakar di sini merupakan roti yang manis dan lembut dengan irisan yang tebal dan topping aneka ragam. Kamu bisa memilih satu sampai tiga topping berbeda sekaligus sesuai selera.




Death by Chocolate

Di sinilah “surga” bagi pecinta cokelat. Dengan konsep horor dan sesuai namanya, tentu saja menu utama yang ditawarkan berbahan dasar cokelat. Lokasinya ada di Jl. Ciremai Ujung No. 22, Bogor Utara, Kota Bogor dan berada di sebuah rumah tua. Ditambah dengan dekorasi berupa hantu dan beberapa peti mati, semakin memperkuat kesan angker. Tapi semua hanya pajangan.

Ketika di sini, kamu harus mencicipi menu andalannya, yaitu Brownies yang dibentuk menyerupai kuburan lengkap dengan batu nisan dan dengan lelehan cokelat lembut di bagian dalamnya. Ada juga Puding Bola Mata yang terlihat menyeramkan. Tapi, sebetulnya adalah dua buah pai tumpuk dengan wajah tengkorak.


Kunjungilah tempat ini pada Jumat atau Sabtu malam, karena akan ada pertunjukkan hantu yang menyeramkan.




Momomilk Barn

Berada di Jl. Kantor Pos No. 6 Baranangsiang, Bogor Timur, bangunan utamanya menyerupai sebuah lumbung dan ketika memijakkan kaki masuk ke dalam, seolah-olah kamu langsung terbawa ke sebuah peternakan bergaya Amerika. Dengan nama Momomilk Barn, sudah jelas menyajikan menu andalan berupa olahan susu segar yang pastinya bisa kamu nikmati.

Olahan susunya antara lain milkshake, susu berbagai pilihan rasa sampai yoghurt. Jika memesan milkshake, itu akan disajikan dalam sebuah toples kaca yang unik. Rasanya juga bermacam-macam, salah satunya rasa mint KitKat berwarna hijau yang sangat sedap dan juga menyegarkan.


Selain olahan susu, di sini tersedia makanan berbagai macam masakan Indonesia, Chinese dan Western. Cobalah menu spesial bernama Cheese and Chocolate on Bread atau Roti Selai Kacang.


Nicole’s Kitchen & Lounge

Tampak luar, gak menunjukkan sesuatu yang berbeda dan unik. Namun, begitu masuk ke dalam, kamu akan memasuki sebuah “alam” yang dominan serba putih, bersih, minimalis dan sangat keren dengan bantal-bantal berwarna-warni serta pohon-pohon anggur yang menjalar di tiang-tiang.

Restoran yang berlokasi di Jl. Raya Cipanas Hanjawar No. 1, Kampoeng Brasco Cipanas, Bogor Selatan ini, di teras bagian atas juga terdapat semacam dipan yang nyaman dan empuk untuk bersantai sembari menikmati minuman dan melihat sunset. Benar-benar penuh kejutan!

Pilihan menunya cukup beraneka ragam, termasuk di dalamnya terdapat menu hidangan internasional dan beberapa varian Cordon Bleu. Menu jagoannya adalah Bola-Bola Keju yang paling enak disantap pas lagi panas-panasnya. Sangat meleleh di mulut.



Royale Bakery & Café

Belokasi di Jl. Siliwangi No. 65, Sukasari, Bogor Timur, Kota Bogor, di area bakery lantai dasar, kamu dapat menemukan aneka roti dan kue penggugah selera yang baru keluar dari oven. Dari Chocolate Torte, Pastry sampai Rainbow Cake semua ada di sini.

Menu yang cukup mencuri perhatian adalah Ninja Burger. Mungkin kamu akan kaget melihat tampilannya yang tampak gosong, tapi sebenarnya itu memang dibuat dari roti berwarna hitam yang unik dengan rasa yang nggak kalah sedapnya. Ada juga Double Doughnut Milkshake yang disajikan untuk sajian penutup.


Rumah Air Restaurant

Dengan konsep tradisional, restoran ini menawarkan panorama menarik berupa pondok-pondok yang berdiri di atas sebuah danau kecil. Tempat ini juga menawarkan menu makanan khas Sunda, salah satunya yang jadi favorit adalah Nasi Tutug Oncom, yaitu nasi pulen yang diolah dengan oncom panggang.

Restoran yang berlokasi di Jl. Boulevard CBD Bogor Nirwana Residence ST 207, Bogor Selatan, bagian teruniknya karena menawarkan berbagai aktivitas seru untuk anak-anak di Kid’s Adventure Center. Di area Kid’s Adventure Center-nya, anak-anak bisa melakukan berbagai kegiatan. Di antaranya bermain aneka permainan, menonton pertunjukan boneka dan masih banyak lainnya dengan biaya yang cukup terjangkau. Untuk anak remaja atau orang dewasa, bisa bersantai sembari memancing di tepi danau.


The Lake House

Tempat makan dikelilingi kolam ternyata bukan cuma dimiliki oleh Kota Bandung saja, lho. Di Bogor kamu bisa menjumpainya di The Lake House yang beralamat di Pesona Alam Resort, Kecamatan Cisarua, Bogor.

Restoran ini mempunyai tiga lantai dengan area indoor dan outdoor yang jam operasional dari pukul 10.00 WIB sampai pukul 22.00 WIB. Spot favorit para pengunjung sudah pasti ada di area makan yang berada di tengah-tengah kolam.


Two Stories Cafe

Dari luar terlihat biasa-biasa saja, tapi begitu memasuki restoran yang ada di pusat kota ini tepatnya di Jl. Pajajaran Indah 5 No. 1 B, Bogor Timur, Kota Bogor, kamu bakal dibuat takjub.

Interior dari Two Stories memiliki kesan industrial yang cukup kental dan perpaduan antara unsur retro serta vintage menghasilkan sebuah vibe yang begitu rileks sekaligus nyaman. Mulai dari dinding batu bata, lantai keramik ala rumah tempo doeloe dan mural kelinci akan kamu jumpai di dalamnya. Hal terbaik dari kafe ini ada pada teras terbuka di lantai tiga yang memiliki bar keren dan sering menampillkan pertunjukan live music di malam hari.

Makanan yang ditawarkan di kafe ini bakal membuat kamu betah berlama-lama. Jika ingin mencoba sesuatu yang berbeda, pesanlah Avocado Coffee Float dan Risoles Durian yang awalnya mungkin sulit dibayangkan rasanya, namun setelah dicicipi kamu bakal ketagihan. Bagi penggemar bir, akan dimanjakan dengan sederetan bir bercitarasa buah-buahan. Di antaranya Leci, Peach dan Stroberi.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tempat Makan di Semarang Yang Lezat dan Murah

Tempat Makan Enak di Jogja untuk Wisata Kuliner